Rumahku, Istanaku..

     Selama hampir kurang lebih 6 bulan belakangan ini saya melakukan survey dan hunting baik di internet (kebayakan lewat internet) maupun lihat langsung  ke lokasi dimana rumah yang akan dijual. Pada awal-awal pencarian, kami sekeluarga memfokuskan kepada penjualan rumah baru, yakni langsung ke developer yang bersangkutan, namun karena satu dan lain hal menyangkut minimnya budget, sedangkan target rumah yang mau dibeli paling tidak memiliki luas yang cukup, baik tanah maupun bangunannya.

Target saya paling tidak luas bangunan tidak kurang dari 45m2 dan luas tanah tidak kurang dari 80m2, dari pengalaman saya hunting kesana-kemari untuk rumah2x baru kami rasakan berat di uang DP-nya (down payment), paling tidak uang sebesar 45 juta-an harus sudah siap dikantong, sedangkan budget saya pas2x-an, istilah kata untuk bayar administrasi bank (KPR) saja pas-pasan.

     Namun hambatan tersebut tidak membuat semangat saya berkurang, tak lupa juga berdo’a agar niat kami bisa memiliki rumah sendiri bisa terwujudkan. Sampai pada akhirnya saya menemukan rumah yang mau dijual, dengan lokasi di Perumahan Bukit Nusa Indah – Ciputat Tangerang, kebetulan rumah tersebut dijual melalui broker properti.

     Bersyukur betapa bahagianya akhirnya saya bisa membeli rumah tersebut dengan proses KPR BNI.

Sebelumnya saya coba lewat KPR Permata dan Panin, namun sayang nilai apraisal rumahnya belum sesuai dengan yang diinginkan, akhirnya saya coba ke KPR BNI dan ternyata nilai apraisal rumahnya lebih besar dibanding KPR Permata dan Panin, bahkan melebihi yang ditargetkan, sehingga saya ajukan proposal lagi ke BNI supaya maksimal KPR-nya bisa diturunkan, dengan maksud cicilannya tidak terlalu besar.

49 Responses

  1. Pak Adoer,

    Jadi beli rumah di nusa indah?
    Kayaknya jalur survey kita hampir sama deh, daerah2 pamulang, ciputat, dan serpong.
    Pak Adoer sudah survey ke daerah pamulang 2atau jalan benda? Isunya daerah ini akan strategis banget kelak di kemudian hari. Isunya lagi, walikota tangerang selatan nantinya akan berkantor di sini. Nah saya sudah ambil tuh rumah di Cendana residence persis di belakang kantor camat ciputat petanya di http://wikimapia.org/5880822//Cendana_Residence_tahap_2_3 .
    Memang sih saat ini masih hamparan tanah kosong tapi prospektif banget ke depannya.
    Promosi nih biar cepet rame lokasi perumahan itu nantinya hehehhe.

  2. Alhamdulillah saya sudah beli di Bukit Nusa Indah, sekarang sudah jalan 2 bulan angsuran. Sebelumnya saya sudah survey ke beberapa tempat, seperti yang pak Iqbal sebutkan, dan terakhir sebelum saya memutuskan untuk membeli rumah di BNI (bukit Nusa Indah), saya pernah juga contact ke pemasaran Cendana Residence (kantor pemasarannya di Melati Mas), yang memang letaknya samping kantor kecamatan Ciputat, tapi kayaknya balik lagi ke kondisi saya yang nggak siap untuk DP sama Admin-nya, ditambah lagi harganya juga masih kemahalan untuk ukuran dan tipe yang ditawarkan ukuran 45/80 (CMIIW), sementara rumah yang saya beli sekarang memiliki ukuran LB/LT 75/136 dengan harga yang sama , walaupun memang memang betul di daerah Pamulang prospek kedepannya cukup bagus dengan adanya rencana pembentukan kantor Walikota Tangerang Selatan.

  3. Halo Pak Adoer,
    Justru saya memutuskan beli di Cendana adalah karena kemudahan DP nya. DP bisa 10% dari harga jual dan bisa dicicil selama 6 kali. Jadi kita masih dikasih waktu untuk ngumpulin DP nya.
    Kalau dari sisi harga, sifatnya relatif. Hasil survey saya, justru Cendana lah yang paling murah. Tapi memang survey saya gak lengkap, saya gak jalan ke seluruh pamulang sih.
    Dan kalau dari awal saya tahu bahwa tipe 75/136 nya BNI lebih murah dibandingkan 46/90 nya Cendana, saya belum tentu akan tetap ambil Cendana. Lha, beda banget kan luasnya.
    Tapi BNI itu sebelah mananya Cendana yah Pak? Kok saya gak pernah nemu tuh BNI walaupun saya sering ke daerah itu?
    Selamat yah Pak Adoer, sudah bisa beli rumah seluas itu, ideal sekali untuk pengembangan nantinya yah..

  4. Wah kalo trik marketing kayak gitu saya sudah ngalamin, pernah saya datang ke suatu perumahan yang baru dibangun, masih sekitar Serua – BSD, sekitar awal tahun 2007, mereka awalnya kasih DP kisaran 30% dari harga jual Rp. 160 juta untuk tipe LB/LT 39/75, terakhir saya kesitu lagi bulan Agustus 2007, alasan saya kesitu lagi karena suatu saat lewat jalan arah perumahan tsb, lihat pamplet iklan perumahan tersebut dengan tertera tulisan gede2x DP 10%, namun ternyata setelah saya datangi, memang benar DP-nya 10% bisa cicil 3 kali atau 6 saya lupa, tapi harga jualnya sudah 200 juta untuk tipe yang sama…. beeuuuuuu.. ya dongkol saya… tadinya harganya kalaupun naik nggak sebanyak itu.
    Jadi kesimpulannya, 10% yang sekarang ini pak Iqbal dapetin, itu saya yakin harga jualnya sudah lebih dulu dinaikan dari harga lama… biasalah trik marketing…
    Oh iya kalo mau tau alamat dan lokasi Perumahan BNI, tinggal click aja disini, tinggal ditelusuri aja pasti ketemu, dan jangan lupa pak Iqbal, saya beli rumah di BNI itu rumah second lho, dengan segala plus-minusnya, jadi harga segitu memang hasil dari tawar menawar antara pejual dan pembeli.

  5. btw… disana lokasinya bebas banjir nggak ya Pak ?
    kebetulan saya jg termasuk orang yang lagi cari rumah tapi dengan budget pas-pasan…

  6. Neospyder>>
    Di per. BNI nggak banjir, cuma memang di bagian depan gerbang perumahan ada satu kali yang kalo hujan macam hujan gede 5 tahunan, airnya agak meluap. tapi nggak sampe meluap kemana2x…paling disitu2x doank…dan nggak terlalu parah koq.

  7. Pak Adoer, saya juga lagi cari rumah di sekitar ciputat & pamulang, tapi setelah saya baca artikel kompas (Tol “Kepung” Jabodetabek) saya jadi bingung milih2 rumah disana… kuatir kena gusur😦

    Jalan Tol Cinere-Jagorawi akan bersambung ke sebelah barat dengan wilayah Tangerang. Tol Cinere-Serpong sepanjang 10,14 km akan menggusur pula sejumlah rumah di Griya Cinere dan Wisma Cakra Indah (Depok), Bukit Pamulang Indah, Serua Permai, Bukit Indah, hingga Bukit Nusa Indah (Tangerang). Tol ini punya dua simpang susun, Cinangka dan Meruyung.
    http://www.mail-archive.com/kendal-online@yahoogroups.com/msg00536.html

  8. Salam kenal Pak Joni, Kekhawatiran pak Joni juga saya alami ketika dulu saya awal2x cari rumah sekitar Pamulang, Serua dsk… soal rencana Tol Cinere – Serpong dan tentunya dengan “acara” gusur mengusur pasti ada, cuma satu hal yang jadi patokan saya guna menghindari terkena gusuran, bahwa kemungkinan jalur yang akan dilewati Tol Cinere – Serpong tidak akan jauh dari jalur Pipa Gas (dari Cibubur – Serpong ) dan mudah2x-an asumsi saya benar. Pak Joni bisa track jalur Pipa Gas lewat http://www.Wikimapia.org.

    Cileungsi : http://www.wikimapia.org/#lat=-6.383457&lon=106.934148&z=16&l=0&m=a&v=2

    BSD Serpong : http://www.wikimapia.org/#lat=-6.275076&lon=106.665941&z=18&l=0&m=a&v=2

  9. Haa..ha..ha…. seneng banget rasanya, akhirnya dapat juga rumah lumayan besar idaman di BNI… sudah DP kemarin🙂

    Kalau pak Adoer menghabiskan 6 bulan survey dan hunting rumah, saya sih cukup 2 bulan saja mondar mandir cari rumah dan akhirnya saya dan istri sepakat utk pilih tempat tinggal di BNI.

    Bbrp pertimbangannya adalah di BNI ini sdh tersedia 2 komplek sekolah swasta masing2 TK s/d SMA.. dekat stasiun Sudimara utk akses KA ekspress AC… dekat Tol (serpong junction)…. dan BNI sdh tercover jaringan Firstmedia (TV-cable) jadi bisa pasang FASTNET internet broadband murah unlimited, dll…🙂

    Oh iya keputusan saya utk pilih rumah di BNI juga jadi makin bulat karena baca Blog ini… tks ya pak dan asumsi Pak Adoer benar proyek Tol baru tsb memang akan menyusuri ex.pipa gas tsb dan itu masih jauh dari rumah yang saya pilih….

  10. Selamet punya rumah baru deh pak Joni, wah kita jadi tetanggaan nih…kalo saya sih belon ditempati, cuma sabtu minggu aja saya bersih-bersihin…mau langsung ditempatin pak Joni..?

  11. belum pak, soalnya msh nunggu kenaikan kelas anak2 dulu.. baru deh abis itu repot ngurus pindahan rumah & sekolah🙂

    barusan nganter temen saya lihat2 rumah juga di BNI situ, dia kayaknya juga tertarik…

  12. Iya deh pak… saya juga belum bisa pindah ke sana, karena pertimbangan anak sekolah…

  13. wah saya ikut senang denger cerita mas2 semua yg udah dpt rumah. saya jga lg persiapan untuk beli rumah. bisa di ceritain gak pa, lebih detail mengenai proses jual beli rumah di BNI yg tanahnya luas itu. walau pun second. saya juga tertarik. seperti total harga jual berapa, cicilan, n biaya adminnya berapa.gt pak. thanks tolong yaaaa

  14. di BNI “country estate” itu utk proses jualbelinya langsung aja ke pemilik rmh, nego harga… selesai🙂
    setelah itu tinggal urus notaris&pajak…

    atau kalau mau pembiayaan via bank bisa ngurus sendiri KPR-nya langsung ke bank (bni,niaga,dll) jadi besar DP/cicilan/admin itu nanti bank yg nentuin..

    o iya pak andi waktu survey kemarin itu saya nemu rmh yg lumayan murah tuh, sekitar 185jt’an katanya (LT.136m2,AC,ada dak di blkg) ada di Jl.orchid, coba lihat aja kesana – rmh sblh kiri jalan, di pagar dpn ada
    papan iklan rmh dijual tulisannya hub.pak arvi (085695839639/02132530529)… dia itu emang perantara TAPI katanya dia tidak ambil komisi dari pembeli, cuma dari penjualnya saja🙂

    kebetulan saya nemu rmh itu setelah nge-DP-in calon rmh saya (msh di BNI juga) yg LT-nya lebih kecil tp harganya lebih tinggi…. saya nemunya saat lg survey cari sekolah2 dekat situ…

    eh iya maaf ya pak Adoer info diatas bukan maksudnya promosi, saya cuman mau ksh info utk yg lg bingung cari rumah di sekitar Ciputat-Pamulang tp rmh2 cluster baru-nya pada mahal2 jualnya…

    demikian sekilas info dari tetangga…

  15. Pengalaman saya sih sewaktu beli rumah di BNI, saya lihat lokasi dan rumahnya, trus hubungi pemilik kebetulan lewat perantara broker, adu tawar harga, setelah sepakat, saya menghubungi sendiri bank-bank penyedia KPR (Panin, Permata dan terakhir BNI).. biasanya pihak penjual minta DP selama proses nyari bank-nya.. terserah kesepakatan, itung2x sebagai tanda jadi.

    Pihak bank akan meminta dokument rumah yang mau dibeli, data pribadi kita (KTP, KK untuk yang sudah berkeluarga, data tabungan 3 bulan terakhir dll), kalo punya deposito, masukin aja dokumennya)..dan sekaligus bayar admin pendaftaran kalo nggak salah 300 rb, trus bank akan mengecek data finansial kita sekaligus appraisal rumah yang mau dibeli.. trus bank akan menentukan taksiran harga rumahnya, dari taksiran itu, bank akan menentukan berapa persen yang akan dijadikan flatform KPRnya, biasanya (70% bank, 30% pembeli), tapi tiap bank bisa beda2x.
    Misal harga rumah 200 jt maka bank akan ngasih flatform KPR 70%-nya jadi maksimal KPR 140 jt sisanya kita yang bayarin rp 60 juta.

    Setelah semua sepakat dan urusan administrasi beres (penjual-pembeli dan Bank) maka proses lanjut adalah akad kredit, disinilah biaya2x Notaris, Pajak pembeli dan penjual, Biaya Asuransi, Admin (lagi) Biaya balik nama, sisa DP ke penjual (kalau masih ada) dll dibayarkan dan tentunya bayar cicilan pertama, ya ancer2x 10jt an..

    Supaya lebih puas silahkan simak di http://www.bicararumah.wordpress.com, disana lengkap dengan artikel dan tips2x jual beli rumah dan tek-tek bengek urusan properti..
    Semoga membantu….

    Untuk Pak Joni :
    Rumah yang di Orchid itu kalo nggak salah yang di hook ya pak, lokasinya lumayan bagus tuh.. dan kayaknya luas tanah lebih luas dari yang standar di situ, karena hook tadi.., standardnya LT 136 LB 70, Kalo pak Joni jadi beli disitu bisa2x satu RT sama saya… he..he..he , dan kata pak RT, rumah2x di RT saya rata2x bangunannya bagus2x.. karena termasuk gelombang pertama pembangunan Per. BNI, yang katanya dibangun oleh developer dari Inggris..sementara diluar area itu sudah beda pengembangnya, kalo nggak salah sudah beberapa kali pindah pengembang…

  16. Saya tertarik tentang pembelian rumah second di BNI, dengan harga yang jauh lebih murah tapi dapat bangunan dan tanah yang lumayan luas, kira-kira bangunan itu berdiri tahun berapa Pak Adoer dan kondisi jalan di komplek masih bagus atau sudah rusak, kebetulan saya sedang cari rumah baru / second di daerah sekitar pamulang ciputat tetapi saya masih menunggu rumah saya yang di Parung laku terjual / over kredit. Kalau naik kendaraan umum menuju BNI dari Lebak bulus / ciputat naik bis apa ?

  17. Ya kalo boleh dibilang mungkin ini keberuntungan saya dapat rumah yang luas tapi harganya juga lumayan murah, disamping mungkin buah dari kesabaran, terus “hunting” mencari rumah second yang benar2x pas harganya untuk kantong saya, rumah yang saya beli dibangun tahun 1994, kalau kondisi jalan komplek sih karena sebagian umum sudah pakai pavin blok masih bagus dan terawat, cuma karena sifat pavin blok dan kadang sering lewat kendaraan2x besar jadi agak sedikit bergelombang, tapi tidak sampai berlobang. Kalau dari Lebak bulus ambil arah pasar terminal Ciputat, disitu coba tanya angkot ke arah BNI (dari Pasar Ciputat cuma sekali naik angkot). jarak dari pasar Ciputat kira2x 5 km.

    Sudah coba lihat ke Cendana Residence pak ?, kayaknya itu perumahan lagi banyak yang melirik.

    Mungkin itu yang bisa saya informasikan pak Ma’mun, semoga aja cepet dapet rumah baru pak..

  18. Beberapa hari lalu saya survey rumah sampai nyasar ke Cendana Residences, saya jatuh cinta dengan tipikal rumahnya yg Alpinia 36/72. Mungkin ini kan jadi pengalaman pertama saya memiliki rumah di dalam perumahan. Akhirnya saya putuskan juga untuk booking calon rumah yang menghadap ke sungai, agak turun ke bawah sih..tapi view mudah-mudahan bagus & tidak kebanjiran yaa.. Si marketing (Mr. Neil) kemarin bilang disebelah perumahan Cendana Residences ini akan dibangun kantor walikota tangerang, bener ga siy??? Atau cuma isu saja. Saya jatuh cinta pada perumahan ini, tapi ilfeel juga kalo jalannya yang rusak dan jelek di depan perumahan itu tidak dibetulkan.

  19. Mbak Lia, memang betul isunya sih begitu, namun kapan realisasinya, masih belum jelas.

    Mbak Lia booking rumah yang menghadap ke sungai, bukannya itu menghadap ke barat? sayang jg kalo sore panas sama matahari.

  20. Sepertinya memang menghadap ke barat, kebetulan saya suka tipe rumah menghadap ke barat, pak.

  21. Salam Kenal,
    Untuk Perumahan Bukuit Nisa Indah apakah masih ada rumah barunya pak?trus perumahan apa ya didaerah ciputat/pamulang yang kira sesuai dengan kantong sy yang pas2an (yang tipe 36/72 nya harga 100-140jt) & pastinya tidak banjir

  22. Please Pencerahannya krn saya sdh cape cari2 rumah yang hrg segitu, kl ada ujung2nya lokasinya banjir..ah…cape deh
    sy jg tertarik dng cendana residence, tp ky nya uangnya kurang..nasib…

  23. Untuk budget segitu memang agak susah pak, terlebih sekarang harganya diperkirakan akan cenderung lebih naik lagi, mengingat harga2x bahan baku semakin meningkat, yang dipicu oleh harga kenaikan BBM, belum lagi sebentar lagi BI mau menaikin suku bunga, karena inflasi juga naik, dan ada kencendrungan terus naik, mengingat menghadapi Lebaran dan Natal tahun ini, otomatis bunga BANK KPR akan ikut “dikatrol”, yang susah jadinya masyarakat kecil lagi.
    Untuk daerah Pamulang khususnya per BNI sepertinya masih ada, cuma soal harga saya lihat sudah semakin naik ya. sekitar 220-an juta ke atas tergantung kondisi rumahnya, mengingat rumah yang dijual adalah rumah second.
    Sudah lihat perumahan Bukit Dago pak? lokasinya bebas banjir. Memang agak jauh sih, saran saya sih kalo masalahnya budget, mending fokus ke rumah second, atau model cluster dengan tipe minimalis.

  24. Pak saya mau tanya harga rumah type 36 tanah 90m untuk perumahan bukit dago pamulang berapa?
    Karena saya rencana mau beli rumah second kalau ada yang baru di sana dengan type yang sama.
    Terima kasih atas jawabannya

  25. Bu Dewi, sepengetahuan saya ada 2 tipe yang dipasarkan yakni Tipe 45/112 – 2 kamar, dan tipe 45/151 bisa dibuat kamar tambahan, karena untuk tipe ini bedanya hanya kelebihan tanah saja, standarnya kamar hanya 2 kamar.
    Untuk harganya kalo nggak salah tahun lalu 2007, sekitar 150 juta, mungkin sekarang udah ada kenaikan. Semoga membantu.

  26. Terima kasih atas jawabannya pak, sebenarnya saya sudah punya rumah di bukit dago type 38 tanah 90m. Yang saya beli tahun 2005 KPR 3 tahun jadi march tahun depan lunas tapi sekarang saya kontrakan, rencana saya mau beli lagi deket2 bukit dago juga cuma buat investment saja,beli cash biar murah.Saya sendiri tinggal di jogja hanya cenderung suka beli perumahan di jakarta daripada di jogja karena naiknya cepet.

  27. selamat siang…pak adoer
    salam kenal… mohon informasi mengenai per BNI…saya berkeinginan mencari rumah di sana. rumah second dengan buget 150 jtan ..kira2 ada nggak pak. tks sblmnya.

  28. Selamat pagi pak Musa, salam kenal juga pak, kebetulan ada kenalan tetangga saya di BNI yang mau jual rumahnya kisaran 160 juta.. kalo mau nanti saya antar ke pemilik rumah.

  29. salam kenal pak adoer
    selamat atas hasil jerih payah pencariannya

    Saya dan istri juga lagi mencari rumah baru/second di daerah selatan jakarta, terutama ciputat dan pamulang. Kemarin kami udah ke cendana residence namun memang harganya agak tinggi bila luas tanahnya bila di compare dengan luas tanah yang bapak dapatkan.
    Minta advisnya dong pak adoer, apakah masih ada rumah dijual di BNI dengan budget under 200 jt? kalo bisa under 170 jt.

    Thx Pak Adoer🙂

  30. Salam kenal juga pak Esa,

    Untuk informsai rumah second, ada 2 rumah yang mau dijual di Per. Bukit Nusa Indah, yang satu minta 215 Jt dan yang satunya minta 160 juta.

  31. pak adoer,
    wah di bukit nusa indah yang harganya 160 juta itu dimana?dijalan apa?LT/LB?
    berminat d…

  32. makasih banyak pak Adoer,

    Mohon informasi lagi ya Pak,
    berapa perkiraan LT/LB masing-masing rumah tsb?
    Trus, kami berencana mau survey kesana dlm waktu dekat.
    Apa di depan rumah dipasang iklan dijual? ( kalo boleh tahu nama Blok/ Jalan nya)
    Atau kalo nggak apa boleh minta tolong dikenalin sm pemiliknya

    Makasih ya Pak

  33. LB : 54 m2
    LT : 173 m2

    Alamat : Per. Bukit Nusa Indah Jl. Ketapang No. 1965
    Pemilik : Pak Giono HP 081386517337

  34. salam kenal pak adoer, mohon tanya. perumahan apa yg mudah untuk mengaskes puspiptek sekaligus jakarta (ka/ank umum) di sekitar serpong apa ya pak. tentu saja harga yg tdk terlalu mahal dan bebas banjir. terimakasih

  35. Salam kenal juga pak Ayub.

    Kalau menurut saya, lokasi yang enak untuk akses ke puspitek di per. BSD Sektor 12-5 Kencana Loka, disamping harga nggak begitu mahal, juga akses KA/Tol dan ang kota ke Puspitek relatif bagus. Coba aja bapak survey daerahnya. Ini lokasinya.

    Bsd Sektor Xii-5 Kencana Loka on Wikimapia

    Atau bisa juga di perumahan Puri Serpong, harga mungkin lebih murah, akses ke Puspitek cukup dekat, namun akses ke Jakarta agak jauh, bisa lewat Tol, atau lewat Pamulang. ini lokasinya
    Puri Serpong on Wikimapia

  36. Dear P’Adoer

    Pak ada yg type kecilnya ga di sana, ya kayak type 22/60 atau 22/72nya gitu tolong di kabari dong , sepertinya saya juga minat tapi mengingat penghasilan saya jadi pertimbangan kembali.
    Trim’s

  37. Untuk tipe seperti itu sepengetahuan saya nggak ada pak, entah nanti coba saya tanya2x… karena memang ini perumahan lama.

  38. Salam kenal Pak Adoer..

    Wah saya kebetulan liat blognya pak adoer dan jadi tertarik juga nih dengan perumahan BNI atau Cendana Residence. Kebetulan saya dan istri memang sedang mencari rumah di wilayah Ciputat-Pamulang dan sekitarnya, dan kayaknya BNI menarik juga ya.. Cuma kayaknya budget saya masih pas-pasan. Mau KPR sih.. Kira-kira pak Adoer ada saran rumah di daerah Ciputat-Pamulang dengan budget 150 juta-an dan tentunya bebas banjir pak.. Terima kasih ya pak infonya..

  39. Cari rumah kpr dgn harga rumah dbwh 100jt daerah ciputat tangerang atau pamulang serpong

  40. Dear P’Adoer

    Salam kenal pak, saya tidak sengaja baca blog Dear P’Adoer, wah lumayan juga yah informasinya. Saya sedang cari rumah di seputar Ciputat, Pamulang. Dana saya terbatas Pak, cari yang di Bawah 200 Juta. Kisaran 150-180 jt. Saya tertarik dengan rumah second di BNI, Bukit Indah atau Bukit Nusa Indah, Sarua Permai. Oh ya Pak klu Rumah di Cendana Residence… ada rumah tipe kecil nggak Pak? tipe 29/60 atau 36/90, terus terang saya belum pernah kesana lihat lokasi.

    Terima kasih ya P’Adoer saya tunggu informasinya.
    Oh ya Selain lewat Blog ini Bapak bisa dihubungi di no telp berapa? supaya enak bisa ngobrol2.

    Tks & Wass,
    Koesye

    Salam kenal juga Pak Koesye
    Untuk harga segitu sepertinya agak susah kalau sekarang ini, karena sudah ada kenaikan harga, tepatnya saya belum cek pasti, cuma agak susah untuk nyari rumah dibawah harga 200 juta dengan tipe segitu pak, ada beberapa perumahan baru disekitar Serua salah satunya Grand Serpong, tapi dulu sempat saya mampir harganya juga sudah beranjak naik, mungkin pak Koesye harus agak sabar aja hunting-nya.

  41. Salam Kenal…

    Pak Adoer, Rumah yg di BNI ini :
    LB : 54 m2
    LT : 173 m2

    Alamat : Per. Bukit Nusa Indah Jl. Ketapang No. 1965
    Pemilik : Pak Giono HP 081386517337

    udah laku belum ya?

    Trims

    Yang saya ketahui terakhir katanya sudah laku pak, namun saya kurang tahu persis harga akhir terjualnya berapa.

  42. Halo Pak Adoer…

    Mau tanya dong, kalo saya mau beli rumah second seperti pak adoer proses KPR di banknya ribet gak yah… maklumlah pak saya cuma pegawai kecil. takutnya kalo gak punya rekening besar di tabungan, nanti di cancel lg permohonan kpr nya… sebetulnya saat ini saya masih menunggu proses kredit rumah saya di cendana residence, dengan anggaran yg pas2an saya nekat2 ajah ambil tipe 36/90 di CR, tapi postingan pak adoer saat beli rumah di perumahan BNI kan tahun 2007 yah? kalo tahun 2009 ini kenaikannya drastis gak pak? (khusus rumah secondnya) terus kl saya mo main ke BNI kalau arah saya dari cendana saya mesti lewat mana? saya sedang siap2 ajah pak, takutnya nanti proses KPR saya yg di cendana gagal… hehehe… kali2 ajah berjodoh dengan perumahan BNI.

    Buat pak koesye

    Kalo gak salah saat ini cendana residence sudah launching perumahan tipe baru deh, ada yg besar dan ada yg kecil… kalo gak salah urutannya ada yg tipe 65/120, 45/90, 36/90, 36/72, dan 27/60 coba ajah pak koes main2 ke CR, tanya ajah sama pak neil… dia orgnya supel bgt dan bisa menjaga kepercayaan pelanggan.

    Thanks all

  43. Halo Pak Adoer…Salam kenal

    Lumayan banyak ya pak… infonya tentang perumahan disekitar ciputat dan pamulang…. kalo lg ada yang nyari rumah di daerah bukit indah serua, ada info rumah second dijual : LT 137 m2, LB 100 m2, terawat, mintanya 295 jt tp masih nego koq…. kira-kira ada yang minat…?

    Tks & Wass

  44. Dear All,
    Aku mau cari rumah uk. sedang di CENDANA RESIDENCE, PAMULANG. yah type 36-an.
    Kira-kira nett nya berapa yah?
    Dana ku terbatas, (=/- 150 jt an…)

    Selain itu, kalau ada temen2 yng mau beli rumah di BSD. Sektor 12, lb/lt = 58/135. Ada yang mau jual.
    belum renovasi, 365 Jt ( nego) hub. 33128061.
    Thanks.

  45. salam kenal pak adoer

    saya lg hunting2 rumah di cendana kalau bapak tau ada rumah yang mau dijual di blok depanan boleh juga info nya .

    Thx

    Salam kenal juga pak,
    Waduh mohon maaf sudah lama saya tidak hunting.. mudah2-an ada pemirsa disini yang kasih info untuk anda.

  46. Salam kenal pak Adoer.
    Pak saya dengar di BNI tepatnya di jalan kamboja yang ada tanah kosongnya mau dibangun rumah lagi ya pak. boleh saya tahu kira2 type & luas tanahnya. oh iya untuk masalah air ada yang bilang di beberapa rumah sumber airnya tidak begitu bagus , apa betul itu pak, mohon pencerahannya ya pak. kerna saya berniat untuk mencari rumah di BNI.

    terima kasih.

    Nanti saya coba cari informasinya pak..

  47. Hehe…walau agak telat infonya rumah yang diinformasikan Pak Joni di Jl. Orchid, tanah 136, ada AC dan Dack dibelakanganya untuk berjemur sepertinya itu rumah saya.

    Saya beli Mei tahun 2008 akhir, mungkin rezeki keluarga saya saya dapat bener2 murah dibanding harga real rumah saya tahun ini 2012 taksiran sudah mencapai 350Juta, padahal rumah itu saya esekusi seharga 172Juta.

    Sampai saat ini, saya senang tinggal di BNI, dekat dengan trasportasi masal dan darah jauh dari rawan banjir.

    Tks,

    Terima kasih infonya pak, wah kita tetanggaan jadinya, cuma saya belum pindah ke sana,..

  48. Pak Adoer …salam kenal, saya Wira lagi cari2 rumah di daerah serua-ariaputra-jombang … Boleh diinfokan sekarang kondisi di BNI masih aman dari banjir apa tidak pak?

    Sebelumnya

    BNI Banjir cuma pas di gerbangnya aja pak… saya sendiri belum tempatin ini rumah, masih dikontrakin sama orang lain…so far belum denger2x lagi isu banjir.

  49. sebelumnya saya ucapkan terima kasih pak atas infonya🙂

Leave a Reply

