AXA Futsal Competition 2007

     Berlangsung dari tanggal 27 September s/d 8 November 2007 setiap hari sabtu dimulai pukul 8:00 WIB sampai dengan jam 12 siang, pertandingan AXA Futsal competition ke-2 kalinya.

     Ini kali kedua AXA Insurance mengadakan kompetisi Futsal antar Perusahaan Broker Asuransi. Kali ini peserta berjumlah total 28 tim, dimana masing2x perusahaan diwakili oleh satu tim Futsal, dan kali ini bertempat dilokasi yang sama dengan tahun lalu yakni di Planet Futsal Kuningan Sumantri Brojonegoro.

     Kompetisi dibagi menjadi 7 group dan masing2x group terdiri dari 4 team. Pada technical meeting, tim kami (PT. IBS (Insurance Broking Service) menempati group A bersama-sama dengan Tim Fresnel, KUT, dan AON. Kebetulan sekali tim Fresnel pada tahun yang lalu juga satu group sama IBS dan mereka kalah dari IBS dalam pertandingan penyisihan, bias jadi ini kesempatan untuk balas dendam.

     Untuk pertandingan pertama tim kami bertanding melawan AON sebagai pertandingan pertama di kompetisi ini. Selama kurang 2 x 10 menit kami memenangi pertandingan ini dengan skor 7 -1 untuk kemenangan TIM IBS.

     Sabtu berikutnya tim IBS giliran menghadapi tim KUT. Sperti tim AON yang minggu lalu kita kalahkan, Tim IBS juga dengan mudah mengalahkannya dengan skor 5 – 1.

     Pada pertandingan ke-3 yang diselenggarakan pada Sabtu berikutnya, seperti biasa tim IBS selalu bertanding pada pertandingan pertama yakni jam 8:00 pagi. Kali ini calon korbannya yakni Fresnel, beberapa rekan yang pernah melihat pertandingan mereka pada penyisihan sebelumnya, sepertinya kekuatan mereka hampir sama dengan tim-tim yang pernah dkalahkan IBS sebelumnya. Benar saja pada pertandingan tersebut tim IBS mampu menggulung Fresnel dengan skor telak 9 -2, semakin kuatlah posisi IBS untuk bias lolos ke putaran berikutnya yakni perempat final (sistem setengah kompetisi) dengan menduduki juara group dengan jumlah gol kemasukan 3 dan memasukan gol 21 gol, sungguh prestasi yang fantastis, sehingga menjadi perhatian khusus tim2x lain.

     Lolos ke perempat final, membuat tim IBS terus bebenah diri, dengan 4 gol kemasukan ini menandakan bahwa tim kami lemah dibagian belakang, maka dalam latihan rutin kami yakni di lapangan Futsal IndoFutsal Palmerah, setiap kamis malam dari jam 7 – 9 malam, kami terus mencari formasi yang tepat untuk dipasangkan dalam barisan pertahanan kami.

     Akhirnya disepakati untuk pertandingan perempat final berikutnya, tim kami mengganti posisi penjaga gawang.

     Pada pertandingan pertama di babak perempat final, tim yang kami hadapi adalah tim PT. BGIB, pada kompetisi tahun lalu, tim IBS 1 dikalahkan oleh BGIB dengan skor 4-2, dengan kekalahan ini tim IBS tidak lolos ke babak semifinal, maka kali ini kami dengan tim yang lebih kuat berusaha untuk membalas kekalahan di kompetisi tahun lalu. Kali ini jalannya pertandingan benar2x dikuasai oleh tim IBS, walau kami kehilangan striker yang kali ini absen dkarenakan matanya sakit.
Namun demikian serangan dari tim IBS tidak kalah gencar dengan pertandingan2x sebelumnya, terbukti 5 gol tanpa balas berhasil kami lesakan ke gawang lawan, dan saya memborong 4 gol. Sungguh membahagiakan..

     Pada kompetisi kali ini tim yang masuk ke semifinal berhak atas hadiah uang senilai 5 juta rupiah, dengan kemenangan tim kami diperempat final ini, kami berhak mendapat hadiah uang senilai 5 juta rupiah. Lumayan…

     Pada pertandingan semifinal, tim yang akan dihadapi tim IBS adalah tim dari broker asuransi UIS, tim ini merupakan tim yang paling bagus diantara peserta lainnya. Terbukti dari pertandingan2x sebelumnya, tim ini berhasil melibas lawan2x-nya tanpa ada kekalahan, dan skor yang mereka ciptakan juga sangat fantastis, hampir sama dengan tim kami IBS.

     Pada pertandingan kali ini yang memperebutkan tiket masuk final, tim IBS dan tim UIS sama memiliki kekuatan yang solid, terbukti babak pertama bekesudahan 0 – 0, pada babak ke sua tim IBS berhasil memasukan 2 gol ke UIS dan UIS hanya mampu memasukan 1 gol, sehingga tim IBS berhak masuk ke final yang akan diseleanggarakan pada tanggal 8 Desember 2007. Disamping itu juga tim IBS berhak atas hadiah uang senilai 10 juta rupiah, sehingga total hadiah uang kami 15 juta rupiah.

     Pada pertandingan lainnya tim KBRU dan tim MIR berebut satu tiket ke final, dan pertandingan dimenangkan oleh MIR dengan kedudukan skor berakhir 3 – 1 untuk Tim MIR, maka tim IBS dan MIR akan bertemu di final untuk memperebutkan siapa juara kompetisi Futsal AXA untuk tahun 2007 ini.

5 Responses

  1. sepertinya prediksi IBS sudah telak kalah 4-0 untuk UIS…akankah IBS mengulang sepak terjang untuk mempertahankan juara tahun 2007?

  2. Untuk tahun 2008 ini, tim IBS ada perubahan formasi Tim dimana formasi tim tahun lalu tidak semuanya diturunkan, dan yang turun dalam turnamen kali ini adalah para pemain yang belum dan mau mencoba mencicipi turnament, karena semenjak ikut turnamen Futsal antar perusahaan diantaranya turnamen Asuransi Tugu 2006, AXA 1 2006 , AXA 2 2007 (JUARA 1), Malindo Futsal Invitation (Juara 1) dan yang terakhir Asuransi Shompo Futsal Turnament (Juara ke Dua), formasi tim itu-itu terus, jadi sekarang giliran rekan2x yang lain ingin mencoba ikut turnament sekaligus cari pengalaman.
    Jika tahun ini nggak masuk juara, mudah2x-an tahun2x kedepan bisa kita raih lagi..

  3. yg penting anak2 IBS sdh berjuang abis2an…
    Bravo IBS !!

  4. ooo…… IBS ikut turnamen ya.

  5. Saksikan Final Axa Futsal Competition 2008 Sabtu Tgl 13 Desember 2008 Jam 08.30 di Planet Futsal Kuningan. ANTARA UIB DGN KUT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: