We are the champion

     Lanjutan dari putaran Final dan sekarang sudah masuk babak final Futsal AXA Competion 2007, yakni mempertemukan Tim MIR dan IBS. Babak final kali ini diselingi dengan exhibition Futsal Woman antara tim IBS dengan Tim AXA. Tim AXA yang diperkuat beberapa pemain yang pernah menjadi juara 2 disalah satu turnamen futsal wanita, akan ditantang oleh tim IBS yang mana, tim ini belum atau boleh dibilang tidak pernah punya pengalaman tanding, boror-boro ikut turnamen, mungkin maen futsal pun bisa dibilang ini kali pertama.

     Jam 9 pagi teng pertandingan exibisi Futsal wanita dimulai, tim IBS kewalahan menghadapi serangan2x dari tim AXA, terlihat jelas Tim AXA menguasai jalannya pertandingan, Tim IBS dengan bermodal nekat dan hanya pernah latihan 2 kali berusaha tidak mau kalah gertak menahan serangan2x penyerang AXA, babak pertama berkesudahan 2 – 0 untuk tim AXA. Pada babak selanjutnya yakni babak kedua dimana pertandingan ini berlangsung selama 2 x 10 menit, tim AXA semakin gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan tim AXA, beberapa kali kesempatan juga diperoleh Tim IBS, namun karena ketatnya pertahanan tim AXA terlegih dengan postur penjaga gawang yang cukup tangguh, IBS belum bisa melesakan satu gol pun, bahkan dibabak kedua ini tim IBS kebobolan lagi 3 gol. Sampai akhir pertandingan TIM IBS kalah 0 – 5 dari tim AXA.

     Partai yang ditunggu2x telah tiba, beberapa pemain MIR dan IBS sudah memasuki lapangan untuk melakukan pemanasan, rasa percaya diri dari tim IBS sudah terpancar jauh sebelum pertandingan digelar, maklum setelah menghempaskan tim tangguh UIS, kini IBS akan ditantang oleh tim yang pernah menjadi runner up di turnamen yang sama tahun lalu. Babak pertama dimulai dengan serangan-serangan cepat dari kedua kesebelasan, beberapa kali serangan MIR cukup merepotkan pertahanan IBS, namun karena penjaga gawang IBS cukup tangguh, belum juga MIR bisa membuat gol. Baru kira2x pada menit ke-4 gol petama lahir dari tim MIR, kedudukan 1 – 0, namun tidak lama kemudian IBS balas dengan memasukan gol ke gawang MIR, 1 – 1. Karena pertahanan IBS tidak terlalu kuat maka gol selanjutnya pun lahir dari kaki2x penyerang MIR, kedudukan berubah menjadi 2 – 1. Namun sebelum turun minum kedudukan berubah IBS memimpin dengan skor 3 -2.

     Hasil sementara ini cukup menenangkan tim dan supporter IBS yang dengan rela musti datang pagi2x guna mendukung tim IBS. Dibabak kedua Tim IBS lebih agresif lagi melakukan serangan ke jantung pertahanan MIR, beberapa kali terjadi kemelut dimulut gawang MIR dan hasilnya IBS kembali memimpin dengan tambahan gol, skor menjadi 4 -2, setelah beberapa pemain MIR mengalami cedera yang cukup parah dan harus digotong keluar lapangan, hal ini membuat petahanan tim agak sedikit lemah, terbukti satu gol lagi IBS tercipta. Skor berubah menjadi 5 -2. Pada menit2x selanjutnya terjadi pergantian pemain belakang IBS. Namun formasi ini tidak merubah pola permainan tim IBS, malah MIR bisa menambah gol lagi, hal ini dikarenakan terjadinya blunder pemain belakang IBS, perlahan-lahan MIR membayangi IBS.  Setelah melakukan pergantian pemain belakang IBS, kondisi ini sedikit memberikan kepercayaan diri semua pemain IBS untuk terus lebih menyerang, hasilnya kembali IBS menambah 2 gol, sehingga kedudukan akhir menjadi 6-4, sampai peluit tanda pertandingan berakhir.

     Tim IBS berhak menyandang juara AXA Futsal Competition 2007 dengan menerima total Hadiah Rp. 25 juta rupiah. Juara kedua yakni MIR dengan total hadiah 15 juta rupiah, serta juara 3 bersama yakni Tim UIS dan Tim KBRU dengan menerima hadiah masing2x sebesar 5 juta rupiah..

Sampai ketemu lagi di AXA Futsal Championship tahun depan (kalau masih ada he..he)
Futsal IBSFinalAXA

<>
Malindo Futsal Invitation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: